1. VISI

Tangguh dalam penyelenggaraan pendidikan, pengkajian, dan pengembangan ilmu dalam manajemen pendidikan, profesional dan kompetitif di era global

  1. MISI
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran dalam bidang manajemen pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan profesional yang dapat membangun dan mengembangkan lembaga pendidikan melalui manajemen pendidikan modern yang memiliki landasan teori, dan praktik, serta memiliki landasan scientific. kompetensi manajemen pendidikan dan keterampilan manajemen pendidikan (konseptual, teknis dan hubungan insani) untuk mengefektifkan pencapaian dan perwujudan tujuan pendidikan nasional.
  2. Melaksanakan program yang dapat membangun SDM yang mampu menterjemahkan manajemen pendidikan yang bersifat sentralistik ke manajemen pendidikan yang bernuansa desentralistik dalam era ekonomi daerah, dengan tetap memperhatikan sistem manajemen pendidikan Indonesia sebagai satu keutuhan dan kesatuan.
  3. Mendorong para lulusannya sebagai SDM untuk mampu bekerjasama dengan komponen-komponen pendukung lainnya dalam sistem pendidikan Indonesia secara makro untuk mencapai tujuan pendidikan nasional Indonesia.
  4. Melaksanakan program yang mempersiapkan SDM yang mampu memahami, meneliti, dan mengembangkan konsep manajemen pendidikan modern dan mampu menerapkannya, seperti school based management (manajemen berbasis sekolah), dalam rangka memberdayakan masyarakat untuk menunjang kegiatan sekolah/pendidikan.
  5. Membekali lulusan dengan model pembinaan untuk mengembangkan SDM secara berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi program Magister manajemen  pendidikan.
  6. Mengembangkan kemampuan manajerial, kemampuan technical, dan kemampuan human relations sebagai pengelolapendidikan, baik dalam tataran mikro, meso dan makro.

SASARAN

Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Wiralodra sebagaimana tertuang dalam visi dan misi berkomitmen untuk turut andil dalam membangun citra pendidikan nasional dengan berkiprah dalam menyelenggrakan pendidikan yang bermutu.